Sebanyak 11.000 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari berbagai kecamatan di wilayah Barat dan Selatan Kabupaten Bogor, membanjiri The Jungle Waterpark Bogor untuk melaksanakan kegiatan Manasik Haji. Peserta yang berasal dari berbagai himpaudi itu sangat antusias mengikuti segala kegiatan yang telah di siapkan didampingi orang tua dan pembimbingnya.

Kegiatan selama dua hari, yaitu tanggal 18 dan 19 Oktober 2017 ini merupakan upaya untuk memperkenalkan serta mengajarkan anak-anak yang masih berusia dini tentang bagaimana tata cara menunaikan ibadah haji yang sesungguhnya. 

Setiap prosesi manasik haji mereka ikuti dengan tertib, teratur dengan di pandu oleh guru-guru pembimbing mereka. Para siswa anak usisa dini ini melakukan berbagai rukun haji mulai dari berdo’a, masuk terowongan Mina, melempar Jumrah, Tawaf dan Sa’i.

Replika Ka’bah yang disiapkan pihak The Jungle Waterpark menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Mereka dengan antusias memegang dan mengelilingi Ka’bah sambil membaca do’a yang dipimpin para pembimbingnya.

Public Relation The Jungle Dedi Yudha mengatakan pihaknya sangat mendukung program tersebut karena sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan anak. “Kami sangat mendukung kegiatan ini salah satunya dengan menyiapkan berbagai perlengkapan atau peraga manasik, seperti replika Ka’bah dan sebagainya, “ jelas Yudha.

Setelah menjalankan manasik anak-anak ini dengan antusias menikmati berbagai wahana permainan air yang ada di The Jungle Waterpark.






Top